Minggu, 15 April 2012

Hari Film Nasional

Assalamu'alaikum... hai apa kabar follower, reader and visitor ZEblog. gue agak kaku bikin pembukaan untuk postingan kali ini hahaha karena udah hampir sebulan lebih ZEblog ga di update huhu

oke pada postingan kali ini gue mau menceritakan tentang kegiatan gue yang berhubungan dengan cinematography. gue beserta rombongan Multimedia SMKN2 Cikarang Barat ke Gedung Film Nasional untuk memperingati Hari Film Nasional


kali ini sekolah gue dipercayai untuk jadi panitia dan menjadi tim dokumentasi untuk kegiatan ini, gue jadi cameraman atau cameragirl yaa? whatever.
beberapa peralatan dibawa dari sekolah gue, alhamdulillah perangkat perfilman di sekolah gue cukup lengkap.
setelah sampai di lokasi Gedung Film Nasional gue langsung dikasih arahan dan pembagian kendali kamera.
dan ini camera yang akan gue kendalikan, oh iya selain itu acara ini memanfaatkan multicamera jadi akan ada layar putih dan proyektor yang akan menampilakan acara yang sedang berlangsung di ruangan ini, jadi siaran yang tampil di layar adalah ONair, dan ada alat yang mengendalikan yaitu switcher nah penampakannya kayak gini
sedikit penjelasan, tugas si switcher ini adalah mengendalikan tampilan yang akan muncul di layar putih itu, dengan memanfaatkan multicamera tadi, saat kondisi tertentu bagian mana yang harus ditampilkan ke layar, dan ada satu camera yaitu camera master
walaupun keliatan ribet banget si cameramaster ini tapi mengoperasikannya ga susah, gue sempet nyoba malah lebih enak camera master. hahaha
dan disela-sela acara, MC nyuruh para cameraman maju dan memperkenalkan diri satu-satu, mereka bilang "ayo... kita panggil orang-orang yang berada di belakang layar, kasian ga bisa ngeksis" jlebjlebjleb bener hahah peyukk MC-nya tau aja derita orang dibalik layar haha.

setelah beberapa lama gue mengendalikan camera gue mulai pegel, gue mau duduk. untung aja gue punya assisten jadi ada yang gantiin deh wkwkwkw. setelah puas duduk gue mau keliling gedung ini, gue memutuskan ke ruangan gallery

gallery ini menampilkan foto-foto perjalanan film indonesia dan semua tentang film indonesia, sayangnya waktu itu gue kesana sendirian, jadi ga ada yang fotoin, padahal gue mau foto-foto disini huhuhu.
dan ada seorang sutradara ternama di Indonesia, ayoo tebak siapa bapak ini
acara ini bermanfaat banget, banyak ilmu yang diberikan, narasumbernya juga orang-orang ternama. gue jadi banyak tau tentang perfilman di Indonesia, yang terpenting adalah Motivasi untuk kalangan muda agar mau memajukan film Indonesia,dan membuat Film yang berkualitas. 

selain itu ada penampilan drama dari tiap sekolah dan yang paling gue suka penampilan dari SMA Marsudirini, dramanya keren banget dan elegan banget semua penonton sampai kagum, temen gue ada yang sampe mangap.
dan ini videonya yang gue rekam 

tapi gue ngerekamnya ga dari awal sampai akhir hehe

dan ini daftar sekolah dan komunitas yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, silahkan diperbesar dulu kakak

yang terakhir gue dapet buku dan DVD gratis yey. DVD dan buku ini menceritakan tentang perjalanan film Indonesia dari zaman Film bisu sampai sekarang, kemunduran dan kemajuan Film Indonesia.

Oke untuk menutup postingan kali ini gue mau bilang AKU CINTA FILM INDONESIA











13 komentar:

  1. Emang hari pilem itu kapan jih? Gw gak tau u,u
    Semoga tahun depan diadaiin jogja :D

    BalasHapus
  2. gue juga cinta film indonesia :)
    ya walaupun ada beberapa film yg gx msuk hitungan sih..tp kualitas film kita jg gx kalah kok sm film2 luar kalau digarap dgn serius en cukup modal :)
    (sok iye ngomomgnya)
    :D

    BalasHapus
  3. aiiihhh.... kampret, sekoolah gue gak ada bray -___-

    BalasHapus
  4. wiiih mantep zi. gak ngajak-ngajak nih. banyak artisnya yak ?

    BalasHapus
  5. aiiiiihhh pgn liad DVD-nya T.T
    penasaran pgn liat sejarah perpileman Indonesia :)

    BalasHapus
  6. wooowww kereeeen!! pengen dateng ke acara kayak gitu tapi di pwt gak ada T.T

    BalasHapus
  7. woho .. mantapp :D
    pengalaman berharga noh neng :D

    BalasHapus
  8. beh, acaranya asik banget dah, beruntung banget ya kamu :))

    BalasHapus
  9. Cool show, semoga bisa memajukan film nasional :))

    http://inezdivaa.blogspot.com

    BalasHapus
  10. gue pengen banget ikut acara yg begituan..syg di tempat gue gak ada -____-

    BalasHapus
  11. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  12. setuju. dengan adanya hari film dan kesadaran dari tiap home production film bisa pada membangkitkan semangat nasionalis membuat film indonesia yg bermutu yg menginspirasi:D gak kaya sekarang malah banyak betul film yg gak bermoral ato yg berbau sex -_- yg beredar di bioskop..
    semoga kebangkitan film bangkit lagi dah buat menjadikan film indo film yg bermutu dan dapet dibanggakan :)

    BalasHapus
  13. keren blog nya, tpi wrna dasar putih, mata jadi sakit ngeliatnya. :)
    salam kenal

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...