Minggu, 04 Maret 2012

Sang Putri, Pangeran Berkuda dan Dua Kurcaci Sarung (versi Zihny) #2


Cerpen ini masih lanjutan dari Sang Putri, Pangeran Berkuda dan Dua Kurcaci Sarung (versi Zihny) #1 dibaca dulu ya biar ga bingung :D

berhubung ini cerpen kompilasi  kalian juga bisa baca yang ini


Basith melepas jasnya lalu terlentang diatas padang rumput, melipat kedua tangannya dan meletakkan dibawah kepalanya
“ah… kupikir pohon itu sudah sangat tua untuk berdiri ditempat seperti ini, kita tidak tau apa yang terjadi pada pohon tua itu mungkin ada sekelompok anak lain yang menghuni rumah pohon itu dan mereka berusaha menggantikan posisi kita, tapi si pohon tidak menghendaki kehadiran sekelompok anak itu dan akhirnya pohon itu tumbang” ujar basith.
“kau ini sith-___-” #plak9kali dari Funy untuk Basith

Funy duduk di sebelah basith
“nih pake jas ku untuk alas kepalamu” kata basith
Sementara basith tidur menghadap utara, dan funy menghadap selatan.
“jangan sedih Zihny, mungkin benar kata basith pohon itu hanya ingin kita yang bermain di atasnya” kata Juni yang selalu berusaha membuat Zihny tetap tersenyum
“kadang khayalannya basith ga bisa diterima dengan akal normal hahaha” kata Zihny yang mulai tersenyum

Zihny ikut merebahkan tubuhnya dan menghadap ke barat.
“tunggu, pake ini sapu tanganku untuk alas kepalamu” kata Juni penuh perhatian
“bumbu-bumbu CLBK mulai terasa *uhuk” kata funy
“hahah funy kau selalu begitu” jawab Zihny

Langit sudah mulai senja, awan memancarkan kemegahan warnanya. Burung-burung berterbangan menyaksikan empat sekawan yang telah lama terpisah, terbaring di atas padang rumput yang seolah memberi ketenangan jiwa. Suasana yang sudah lama tidak mereka rasakan. Sambil memejamkan mata, dimandikan cahaya matahari senja, tiupan angin halus yang baru saja melewati ilalang, dan iringan kicauan burung yang sangat indah.

Basith membuka mata


“sudah lama kita tidak merasakan suasana ini” kata basith “hai buka mata kalian kawan”
“indah sekali warna langit itu” kata Zihny
“ternyata dari tadi burung itu melihat kita” kata Juni
“untung aku ga bawa bambang” kata funy
“emang kenapa fun?” Tanya Zihny
“aku takut dia mau cari istri baru, satu istri aja anaknya 6 gimana 2,3 ? alamak”  kata Funy
Lalu basith mencabut sedikit rumput dan melemparkan ke arah Funy.
“basith… ga pernah berubah ya” kata funy sambil meludah karena ada rumput yang hampir masuk ke mulutnya.

Kekonyolan selalu terjadi antara dua kurcaci sarung itu
Mereka tertawa bersama-sama, suasana keromantisan persahabatan berubah menjadi kekonyolan, terfikir gimana jadinya bila bambang poligami.

“eh liat deh burung-burung itu, mereka kayak membentuk huruf J” kata Juni
“iya bener, coba liat kumpulan burung itu kayaknya dia mau membentuk huruf B… terus huruf F… ayo-ayo pasti sebentar lagi huruf Z” kata Funy sambil terkagum-kagum
“iya-iya mereka membentuk inisial nama kita. Bagus banget” tambah Zihny
“eh… tapi ada yang lebih keren lagi tuh! wah… liat awan senja itu.” Kata Basith

Awan itu seperti berbentuk wujud…
“Pangeran Berkuda, Sang Putri dan Dua Kurcaci Sarung hahaha” seru mereka berempat

Ataukah ini hanya ilusi semata? Tapi mereka berempat seperti anak kecil yang sedang berkhayal.

Lama mereka dimanjakan dengan suasana itu, rasanya enggan dari mereka untuk bangun. Tapi matahari senja sudah tak mau lagi menyaksikan keempat sekawan itu. Pancarannya sudah mulai redup. Juni menyodorkan tangannya untuk mengangkat Zihny dan Funy,mereka sudah berdiri.

“Basith ayo bangun” ajak Juni sambil menyodorkan tangannya
“biarkan aku lebih lama merasakan suasana ini, kerinduanku akan senja di Indonesia sudah sangat lama kuidamkan” kata Basith 

Pluk….

Sebuah benda asing mendarat dikening Basith. Basith pun membuka mata dan mencoba meraba apa yang jatuh dikepalanya

“ini terasa kental dan hangat” kata basith lalu membuka matanya.
“oh no… ini pup burung” seru basith setelah mencium baunya

Juni, Funy dan Zihny tertawa terbahak-bahak, melihat apa yang dialami sahabatnya yang baru datang dari Jerman

“hahah kamu juga kangen pup burung Indonesia kan Basith” kata Zihny sambil mengelap pup yang masih menempel di kening Basith dengan sapu tangan Juni
“sapu tangan aku, yah… udah terlanjur. Biarin deh” kata Juni

Lalu mereka berempat meninggalkan tempat itu berjalan sejajar Juni,Zihny,Funy dan Basith. Funy memakai Jas-nya Basith. Masih dalam suasan kekonyolan mereka meninggalkan tempat itu, berjalan bersama sambil tertawa.

22 komentar:

  1. Muahaheu , ternyata bang basith masih jadi sasaran utama pembully-an disini . Btw itu apa "cerpen komplikasi" adanya "cerpen kompilasi"

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kasian basith padahal ga sengaja di imajinasi gue muncul kayak gitu wkwkw. mana-mana kompilasi kok :3 *udah diedit*

      Hapus
  2. Kan... aku kena bully lagi disini, kenapa harus aku? uwaaaaah~ hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. *pukpuk basith, semua mengalir apa adanya wkwkwk

      Hapus
  3. terharu... -_-
    pengen ketemu beneran T.T

    BalasHapus
  4. Ngakak parah pas bang basith keatuhan pup burung *ngakak guling - guling* =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kasian basith di bully mulu

      Hapus
  5. aku mesra banget ya sama basith, rasanya pengen nonjok dia -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nonjok adalah bukti cinta ka puny ke basith XD

      Hapus
  6. Selesai ngeblog terus baca cerpen asiik juga ya..

    BalasHapus
  7. haha daya khayalnya pada hebat salut dah :)humornya juga dapet bener.
    kakak anak satra ya?? pemilihan katanya keren yang "Langit sudah mulai senja ampe iringan kicauan burung yang sangat indah" hem semoga ceritanya bisa jadi sahabatan beneran ye. amin ya allah :)

    BalasHapus
  8. oalaaah endingnya kesian amat si basit. udah baca 3 cerita dari funy belom baca nih..

    BalasHapus
  9. buakakkakkka Basith kena pup Burung :))
    kesian emang,,jauh2 dr Jerman dikasi mpup :))

    BalasHapus
  10. blognya bagus :D
    checkout blog aku yahhh thankyou sweet<3

    BalasHapus
  11. Ceprennya keren. Kenapa gak dikirimin ke majalah aja? :D

    BalasHapus
  12. hi!!!
    i really like your blog. i will really reaaally appreciate & it will be an honor to have u as my blog member. ♥

    and of course i will follow back instantly!!! :D

    also, u can mention me anytime on twitter @zulalates if you want me to check out your latest post & leave a comment :)

    my blog: http://www.zulalates.com/

    contact: zulalates@gmail.com

    BalasHapus
  13. kunjungan ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  14. malang benar nasibmu bang basith

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...