Sabtu, 03 Maret 2012

Sang Putri, Pangeran Berkuda dan Dua Kurcaci Sarung (versi Zihny)


Sudah 7 Tahun berlalu sejak perpisahan empat sekawan itu Basith, Funy, Juni dan Zihny. Walaupun mereka terpisah jarak bukan berarti persahabatan mereka putus. Mereka masih sering menjalin silaturahmi lewat media online, semua terasa mudah untuk menjalin komunikasi di jaman yang modern ini.

Malam itu kebetulan sekali Basith, Funy, Juni dan Zihny sedang online, percakapan di mulia

Basith : “wah situasi langka nih, kita berempat online bareng”
Funy : “jangan sampe kelewat nih. Basith , Juni, Zihny apa kabar?”
“Alhamdulillah baik” jawaban yang kompak
Zihny : “lo sendiri fun?”
Funy : “Alhamdulillah baik juga :D”
Juni : “Si bambang fun?”
Funy : “Udah kawin, dia udah jadi seekor bapak sekarang. Wkwkkw”
Zihny : “oh bambang jantan ya? Haha”
Juni : “dari namanya udah ketauan kale -___- “
Basith : “tttaaaattttt…. tunggu dulu, gue ada kabar gembira nih”
Funy : “apa sith? Mau kawin lo?”
Zihny : “udah dapet sarung yang lebih kece di Jerman?”
Basith : “hahahha, loe salah semua… Minggu depan gue balik ke Indonesia, MINGGU DEPAN”
Juni : “*pukul muka* gue ga mimpi kan hahah”
Funy : “bikin skenario penyambutan yuk, muehehehe”
Zihny : “ akhirnya kau pulang juga malin, wkwkw”


----------Percakapan Dilanjutkan Dengan Candaan Khas Mereka----------

Seminggu kemudian,
Walaupun Funy,Juni dan Zihny tinggal di satu Negara tapi mereka jarang bertemu, paling sering Zihny dan Funy karena Bekasi-Bandung ga terlalu jauh. Saat lebaran saja bisa ketemu Juni.

Zihny yang pertama sampe di bandara, sore itu setelah pulang kerja Zihny menyempatkan diri untuk menjemput basith. Ga lama kemudian muncul sesosok wanita yang sedang sibuk mengobrol di telephone, saat di amati “funy…” seru Zihny, lalu mereka saling bersalaman dan cipika cipiki.

Tak lama kemudian muncul sesosok pria memakai jas hitam berpenampilan klimis dan memakai dasi, “itu basith” seru Funy. Mereka pun saling melepas rindu. Namun ada satu yang kurang, dimana juni? Apakah dia lupa hari ini Basith akan datang ke Indonesia? Kekecewaan muncul dibenak Zihny, Basith dan Funy. Ponsel mereka bertiga bunyi bersamaan ternyata itu pesan dari Juni, yang isinya “Gue tunggu di tempat favorite kita”.

***
“akhirnya, loe bertiga sampe juga” seru Juni

Tempat favorite mereka kini sudah banyak perubahan, sebagian terdapat padang ilalang dan padang rumput suasananya pun berubah tak seperti dulu saat mereka masih SMP.
Basith, Funy, Juni dan Zihny saling melepas kerinduan mereka. Empat sahabat telah berkumpul, saling bercerita pengalaman mereka dan terutama karir yang sudah mereka capai masing-masing. Lama mereka saling bercengkrama dan Zihny baru sadar “ dimana pohon dan rumah pohon itu?”. Di sekeliling mereka hanya ada padang rumput dan ilalang serta pohon yang hanya menyisakan ranting kering.

“dimana pohon dan rumah pohon itu? Dimana saksi bisu persahabatan kita?” pertanyaan itu muncul di benak empat sekwan itu. Suasana pun hening seketika…

 ***
Bersambung…..

Alhamdulillah… akhirnya gue bisa nyelesain PR dari pak sutradara a.k.a bang uzay. gue sengaja buat cerita ini bersambung biar bisa diterusin sama bang uzay , kak funy , basith dan juni.
kalian harus baca intro dari bang uzay Sang Putri, Pangeran Berkuda dan Dua Kurcaci Sarung
dan versi Funy Versi Basith tinggal si Juni yang belum.


13 komentar:

  1. Ini kenapa ikut ikutan bersambung ceritanya -__-

    BalasHapus
  2. ngakak gw sendiri ngga kepikiran kalau si bambang itu ternyata seekor burung jantan, hahaha yang punya kalah telak #eh...

    kalau semua bersambung kapan udahnya yah??..
    *hmph.. lanjutin ya cause pangeran berkudanya belom muncul disini...

    BalasHapus
  3. bambang oh bambang... eh, iya nih jihnya, kenapa bersambung, kurang puas bacanya hahaha =))

    BalasHapus
  4. haha kocak, udah baca semuanya. bisa begitu ya. :D ayoo mau tunggu kelanjutannya

    BalasHapus
  5. yaaaahhh. bersambung -,-'

    keren2 lho yg bikin cerpen judul ini, kalian pada ngumpul aja bikin sebuah novel :)))

    BalasHapus
  6. setelah baca versinya bang ujay dan bang juni, lalu zihny waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah serasa baca tiga cerita yang sama tapi berbeda lah :D

    BalasHapus
  7. Keren2 lho ceritanya yg bikin cerpen judul ini, pada kumpul aja, bikin sebuah novel :)))

    BalasHapus
  8. Wah wah ceritanya ada berapa versi nih. Bisa menjadi cerita yang berantai. Kalau di kumpulin akan membentuk sebuah cerita yang seru, kreatif dan imajinatif. Terus Daka dan khansa mana sob, beda ya sama yang kang uzay gingsull ceritakan. Ups lupa, ini kan versi kamu ya sob.

    Hebat meskipun versinya beda, tapi jalan ceritanya unik dan seru habis.

    BalasHapus
  9. singkat banget u,u bambang udah tua yaaa fiuuuh *kibas ekor

    BalasHapus
  10. Ayoo dukung Basith nyambangin Indo :))

    BalasHapus
  11. kunjungan gan ..
    salam sukses selalu ..:D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...