Minggu, 22 Januari 2012

The New Look Of My Blog

*akhirnya posting juga*
kata pembuka untuk posting gue kali ini cukup membuat gue lega. ternyata udah 1 bulan pas gue ga posting blog dan hari ini gue baru bisa posting lagi =) alhamdulillah. dan kalian tau ini adalah postingan pertama gue di tahun 2012. hahaha banyak hal yang buat gue nunda-nunda posting pertama MALES mungkin beberapa blogger pernah ngalamin ini, dan apa yang buat gue MALES? laptop gue yang mulai error, kalimat "NOT RESPONDING" selalu menghiasi hari-hari gue bersama si asus *nama laptop gue* al-hasil gue sampe 2 kali nge-RECOVERY dia. Ok si Asus udah di Recovery permasalahan selanjutnya MODEM, iya gue salah masang paket modem jadinya yang harusnya awet sampe 1 bulan malah cuma 5 hari. Oke mungkin curcol gue cukup sampe sini haha, udah lama ga posting pake curcol lagi takut di amuk masa.

Oke sekarang kita menuju tema dan judul dari postingan ini "The New Look Of My Blog", gue abis mengoperasi palsti ZEblog. ahihihi

1. Background

gambar ini gue buat pake corel draw, ini gue buat pas di rumah dan sebagaiannya lagi di tempat PKL, seperti cerita gue di postingan sebelumnya, gue bisa ngerjain apa yang gue mau di tempat PKL kalau ga ada kerjaan dari atasan. haha
konsep gue dari background ini adalah *asikan ngomong konsep* gue mau buat background ini seolah-olah punya 2 kegunaan pertama sebagai background dan kedua sebagai header. 

2. Header


yey... ni header baru gue =) dilahirin (baca: dibuat) di tempat PKL juga. oke ada sedikit penjelasan dari header baru gue. header ini ada linknya, link-link itu bakal nunjukin lu ke sebuah laman yang masih bagian dari ZEblog.

  • Link yang pertama itu ada tulisan arab gundung, itu bacaanya "ILMU ISLAM" di laman ilmu islam gue bakal masukin tentang ilmu-ilmu islam. sebenernya gue punya 2 eskul yang satu ICT CLUB nah yang satu-nya lagi illegal haha gue join di eskul ROHIS (rohani islam). Jadi abis gue dari eskul gue yang pertama gue suka ikut ta'lim di eskul ROHIS, ada beberapa cerita bermakna yang gue dapet. dan mungkin bukan cuma dari materi ROHIS yang bakal gue post di laman ilmu islam tapi dari berbagai sumber yang gue pelajain, yaa gue berharap selain ilmu dunia yang bisa gue share tapi ilmu akhirat juga, biar kita bisa selamat di dunia dan di akhirat. aminnnn.....
  • Link yang ke dua itu bakal gue isi dengan karya-karya gue yang menyangkut Multimedia, bisa dibilang semacam portofolio
  • Link yang terakhir ini isinya link dan banner dari temen-temen blogger =) ada beberapa banner dan link yang gue pasang coba cek deh siapa tau aja link kalian udah ada yang mampang.
3. Link Hovering


maaf ya gambarnya kebesaran, soalnya dari corel di export ga disize dulu. dan anak bontot gue yang kembar tiga ini sama aja kayak kakaknya lahir di tempat PKL. ga perlu dijelasin terlalu panjang pasti kalian udah pada tau :D maksudnya

yah... mungkin segini dulu operasi yang gue lakuin buat ZEblog *sabar ya nak*. selanjutnya gue pengen buatin header buat orang lain :) tapi mungkin ga bisa sekarang ini :( karena gue ada tugas COMPANY PROFILE ini tugas selama PKL dan harus selesai sampe tanggal 24 Februari 2012. semoga gue bisa nyelesaiin tepat waktu. dan mungkin suatu saat gue mau bagi-bagi freebies ;) entah itu sebuah background, header atau link hovering, tunggu saja yah pemirsa~~


42 komentar:

  1. WAAAA KEREENN kakaa!!

    apalagi background nya, simple tapi keren :D

    BalasHapus
  2. nice background :3
    simple tapi manis, coba bikin background sendiri aah~

    BalasHapus
  3. kok rada berat ya, atau emang laptop saya yang gila ya? -_-

    BalasHapus
  4. @Emel thanks de, iya aku suka yang simple-simple :3

    @Izza wahaha... kalau udah jadi kasih tau ya :D

    BalasHapus
  5. @Andaka banting aja bang :P #eh haha kupikir emang berat sih soalnya gambarnya belum dicompres

    BalasHapus
  6. tampilan putih sederhana ala html5 kayak google+ ama youtube sepertinya lagi booming ya :D

    btw keren banget ini zi, kapan-kapan gua mau berguru ya ama lu :D hehe

    BalasHapus
  7. @Rizal tampilan putih sederhana itu udah ciri khas gue, gue suka warna yang soft :D

    ahh... gue ga mau jadi guru lu :p jadi guest teacher dulu di ICT wkwkwk

    BalasHapus
  8. Ajariiiinn :O <==diasiapatibatibadateng.

    saya hanya blogwalking biasa, saya suka blog kakak bagus sekaliii :DDD

    BalasHapus
  9. Makin kerennn penampilannya :D
    suka suka~

    BalasHapus
  10. huwawaaa *terpukau*
    bagussssssssssssssssssss :D

    BalasHapus
  11. Keren banget, apalagi backgroundnya:3

    BalasHapus
  12. waw keren banget blognya nih ZE..
    kalo gue sih pengen banget ganti template sama yg HTML5 bisa bikin web jadi lebih enteng, tapi sayang kalau cuma pake hape nggak bisa apa2..

    BalasHapus
  13. kreatif tapi tetap sederhana
    keren deh :D

    BalasHapus
  14. @ TataGJ aku suka share tutorial :) tunggu tanggal mainnya aja. haha thanks ya

    @Selvia Sari thanks kakak~~

    BalasHapus
  15. @Rini wihihihiw.... thanks kakak
    @senja thanks kakak
    @HEЯRY sabar... sabar... keajaiban akan datang haha

    BalasHapus
  16. @M. Nasihin thanks bang, blogmu juga.

    BalasHapus
  17. jeng,,headernya ga muncul><
    trs yg link hovering jg yg 1 ilang :D
    aduh ini inetnya kali ya ><

    bagus deh,,lucuuuuu

    BalasHapus
  18. ini operasi plastik blognya ini pake apaan yah ? simple but nice soalnya :D

    BalasHapus
  19. headernya simple tapi keren men :3

    BalasHapus
  20. blognya cakep asli :D
    berwarna gitu, cerah :)
    keep blogging kakaaak :D

    BalasHapus
  21. satu kata: CUTE!!!
    sama kata assalamualaikumnya itu lho, unik banget,hehe :D

    BalasHapus
  22. blognya keren, simple dan menawan :3
    amazing

    BalasHapus
  23. kakak, kakaaaak, itu bikin yang facebook twitter, dllnya itu gimance? :O

    BalasHapus
  24. simple, cantik kaya yg punya.. :D

    BalasHapus
  25. ahhhhhhh lucuuuuu bangeeeet sih itu link hovernya juga lucuuuuu buatnya gimanaaa sih ?

    BalasHapus
  26. @Ca Ya thanks kakak, gambarnya berat belom aku compress

    BalasHapus
  27. @Muhammad Hidayat pake software corel, AI, photoshop, dreamweaver :))

    BalasHapus
  28. @Alfatt Rasti wihihi desain mengambarkan kepribadian yang buat juga mueheheh :)

    BalasHapus
  29. @Ratri Purwani itu bukan kata assalamu'alaikum kakak tapi "ilmu islam" =)

    BalasHapus
  30. @ReneSanta pake software adobe illustrator desainnya :) kalau biar jadi link melayang di blog kita cari di google aja keywordnya 'membuat link melayang pada blog' :D

    BalasHapus
  31. @Nonni Shetya pake software adobe illustrator desainnya :) kalau biar jadi link melayang di blog kita cari di google aja keywordnya 'membuat link melayang pada blog' :D

    BalasHapus
  32. blognya baguusss.. kereeeennn..
    simple and sweet.. enak diliat.. >.<

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...