Sabtu, 14 Mei 2011

happy kartini's day X MULTIMEDIA 1

kali ini gue ga begitu banyak cerita gue mau suguhin foto-foto gue bersama keluarga besar X MULTIMEDIA 1 saat acara kartini's day, heheh maaf nih telat banget postingnya. jadi waktu acar katini's day kita diuji kekompakannya. ini banner yang terpampang di dekat panggung acara kartini.
 
pada acara katini's day ini kelas gue ikut lomba mading tapi ga menang (kita masih tetap semangat). sebenarnya paling seru waktu buat mading bareng. ada sih fotonya tapi masih di BBnya izza. kita juga ikut miss kartini diwakili sama dara tapi ga masuk final, sekali lagi  (kita masih tetap semangat). ada juga lomba k3 alias lomba kebersihan kelas, tapi kita didisqualifikasi, sudahlah ga usah dibahas. nahh yang membanggakan lomba tari daerah kita juara 3 kita tetap bersyukur. yang dinobatkan buat ngewakili adalah si cantik tasya dan lusy.
ini tasya, udah buru-buru lepas kostum karena mau ngumpul eskul wajib

ini gue sama andi yang numpang narsis
ini yani sama mama intan yang jadi paniti kartini's day mereka osis


nahh ini, hanya segelintir foto narsis kita saat katini's day

The first time "BEKAM"

gue mau cerita sedikit tentang pengalaman bekam pertama gue, bagi yang ga tau bekam, bekam adalah pengobatan yang dianjurkan rasulullah, jadi darah kotor atau darah yang menggumpal yang ada didalam tubuh kita diambil. penasaran kayak gimana prosesnya ??? oke, baca cerita gue

dear myblog,
hari ini gue sakit, sampe-sampe kemaren gue ga masuk sekolah. tapi untungnya hari ini gue sekolah, gue pulang sekolah sekitar jam 3.00 PM memang agak cepet sih, sebenernya gue harus ikut latihan upacara dulu, tapi gue ijin buat berobat. gue sampe rumah jam 4 PM, gue langsung bilang ke mama gue kalau hari ini gue mau dibekam dan minta dianterin, gue langsung mandi dan solat ashar dulu

gue bekam ditempat yang ga jauh dari rumah gue, sebelum bekam gue harus daftar dulu, yaa kayak jadi membernya gitu karna gue baru pertama kali, terus mata gue diperiksa dulu sama uminya diliat penyakitnya apa, alat untuk meriksa mata gue cukup canggih juga, pake aplikasi di komputer , terus mata gue ditempel alat yang berfungsi buat memfoto mata gue, nahh dari sana bisa diliat penyakit gue. mmm, hasil mata gue yang difoto bagus looh, masa mata gue coklat ke kuning-kuningan (kalau diliat dari deket pake alat). terus uminya nentuin titik-titik di sebuah gambar maksudnya buat ngasih tau mana aja titik yang akan dibekam

masuk kesesi pembekaman, gue masuk ke sebuah kamar yang catnya warna biru (ga penting) ok, disini gue akan dibekam horeee, tapi gue schock banget waktu liat ...... #sensor (bagi temen gue yang mau tau apa yang disensor langsung tanya gue aja). terus mama gue bilang

mama : buka bajunya de
gue     : hah ? dibuka ?
mba'a : baru pertama dibekam ya ?
gue     : iya... mba (dengan wajah tersipu malu)

please deh, , bukannya gue norak, tapi .................................................... #sensor titiknya banyak jadi kalimatnya juga panjang ,sekali lagi (bagi temen gue yang mau tau apa yang disensor langsung tanya gue aja)

karena bagian leher gue harus ada yang dibekam, rambut gue kudu dipotong untungnya yang bagian bawah, dengan lemah lembut mba'a minta ijin ke gue

mba'a : rambutnya boleh dipotong sedikit ya, soalnya bagian sini di bekam, ga boleh ada rambut
gue    : ooh, iya gapapa mba

setelah melewati proses yang tidak berbelit-belit, saya tegas kan tidak berbelit-belit, alat bekam mulai digunakan ditubuh gue sebelumnya kayak dilumuri lotion gitu atau  semacam minyak, huhuy. . . pas alat bekam dipasang ditubuh gue bunyinya SHAT SHUT SHAT SHUT  nahhh ... yang pertama dibekam adalah bagian punggung gue. ga berapa lama ada suara TIK TEK TIK TEK terus punggung gue rasanya kayak ditusuk-tusuk, hemmm gue mulai menebak pasti lagi ditusuk-tusuk pake jarum, horor banget rasanya soalnya yang ditusuk banyak banget kayak orang lagi jait aja. but, gue ga ngerasa sakit, enak malah perih campur geli
campur campur gimana gitoh. . . hahah gue nikmatin aja.saat itu darah gue mulai keluar banyak banget, terus darh gue item kentel, berlendir kayak jeli. si mbanya ngasih liat ke gue. . . iuhhhhh 
GAMBAR YANG ADA DIATAS BUKAN GAMBAR GUE, GUE HANYA NGAMBIL DI GOOGLE SSEBAGAI CONTOH THANKS

oke kembali kecerita gue setelah bagian punggung lanjut ke bagian kaki dan jidat gue. what??? JIDAT ? iya jidat gue karena gue pilek makanya jidat gue juga dibekam, kata mbanya ga malu nanti disekolah dikira temenya abis di tonjok orang ehh tapi gapapa ya asal sembuh (mba yang tanya mba yang jawab) dalam hati gue. sementara gue udah mau selesai dibekam gue nyariin mama gue, kemana mama gue yaa. ehh ternyata mama gue kelaperan jadi dia nyari makan diluar. oke untuk bekam pertama gue cuma menghabiskan biaya 4$ atau Rp 40.000 saja dengan lama waktu -/+ 1 jam.
mungkin segini dulu cerita gue, semoga bermanfaat :))) 




Sabtu, 07 Mei 2011

ALL ABOUT MY MOM

3 masa sulit yang dialami seorang ibu
1)      mengandung anaknya
2)      melahirkan anaknya
3)      menyusui anaknya

lalu aku bertanya pada mama,
zihny   :           “waktu mama menyusui dede, sakit ya ma?”
mama   :           “iya, apalagi waktu menyapih (berhenti menyusui anak), sakit banget”
zihny   :           “hah? Sakit banget ma, kasian mama”
mama   :           “sakit itu ga seberapa, lebih sakit lagi kalau anaknya nakal, ga nurut sama orang tua”
zihny   :           “iya sih, dede anak yang baik kok buat mama”

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...