Jumat, 22 Juli 2011

perbedaan format penyimpanan .jpg .psd dan .png di photoshop

udah bertahun-tahun zihny berteman baik dengan photoshop hahha, dan udah beberapa fitur yang zihny kuasai. kali ini zihny mau jelasin perbedaan format penyimpanan .jpg .pdf dan .png di photoshop.. software ini memiliki banyak format untuk penyimpanan gambar setelah di edit di photoshop dan ingin di simpan, bisa kalian liat pada gambar di bawah ini



cukup banyakan? tapi zihny mau jelasin 3 aja, mulai dari format

1. .jpg

    format ini adalah format yang umum di pakai oleh sebuah foto, jika kita sudah selesai mengedit di photoshop kita bisa memilih format .jpg , ketentuan dari menyimpan gambar dengan format .jpg adalah layer yang ada pada saat kita mengedit photo akan hilang. dan apabila kita mengedit photo dengan background transparan dan menyimpan dengan format .jpg kemungkinan background yang ingin trasparan malah menjadi warna putih.

2. .psd

      format ini hanya ada di software photoshop, apabila kamu memilih format ini maka dokumen yang telah tersimpan tidak akan terlihat gambarnya di suatu folder. seperti gambar ini
nah foldernya warna putih, jadi jika kamu mau ada gambarnya perlu di simpan dalam format .jpg dan dalam format .psd kamu buka lewat photoshop layernya ga akan hilang dan dapat di edit kembali

3. .png

      kabanyakan blogger menggunakan format .png untuk gambar headernya, karena background dari foto akan transparan. jika di lihat memalui preview kayak gini
yang kotak -kotak hitam putih ini mengambarkan bahwa area tersebut transparan.


nah. . . ini penjelasan yang bisa zihny simpulkan dengan bahasa zihny sendiri dan sepengetahuan zihny sendiri. semua format ga ada yang salah atau yang benar, ini tergantung dari keperluan kalian atau kebutuhan kalian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...