Sabtu, 12 Februari 2011

My First Laptop, It’s Part Of My Life

Semenjak gue, masuk SMK Negeri 2 Cikarang Barat gue ngambil jurusan multimedia yang ngewajibin gue buat punya latop. Sebenernya gue dan ortu punya target buat beli laptop pas semester ke dua, tapi berhubung pelajarannya asik yaitu pelajaran web desain yang memacu gue buat punya laptop. Padahal belum sampe sebulan gue sekolah di SMK Negeri 2 Cikarang Barat, temen-temen sekelas gue juga udah banyak yang punya laptop tapi itu bukan alesan gue juga pengen punya latop, gue mau punya laptop karena gue mau belajar sungguh-sungguh. Dan akhirnya nyokap bokap beliin gue laptop di Mangga Dua Jakarta sama kakak gue.

Dengan spesifikasi :

1.       Layar 14 inci

2.       Merek Asus

3.       Menggunakan windows vista

4.       Intel centrino

Gue seneng banget punya orang tua yang baik dan sayang banget sama gue, gue bakal jaga baik-baik my first latop, dan gue akan belajar dengan rajin dengan adanya latop ini.

Suatu saat di kelas gue banyak banget laptop temen-temen gua yang rusak, gue bersyukur banget si asus baik-baik aja. Gue mau cerita tentang latop temen gue yang rusak yaitu yani (merek tidak di sebutkan) yang membuat latopnya ga berfungsi baik adalah kerusakan pada RAM nya, dia cerita kalau RAM nya rusak dan harus di servis , bayarnya sampe 700rb.

Terus yang lebih parah laptop temem gue resti, yang membuat latopnya ga bisa berfungsi adalah kerusakan pada screennya, screennya rusak parah. Gue ga tau penyebabnya apa, saat dinyalahin kayak ada yang pecah di bagian dalam layar, lebih parah karena di bagian dalam. Tapi kalau luarnya di pegang ga kenapa-kenapa, dan latop itu di servis ke pusat latopnya (merek tak di sebutkan). Yang pasti biaya servisnya 1,8 juta

Dan sekarang gue punya masalah sama latop gue, jadi sebelumnya latop gue bisa deteksi wifi di sekolah pas hari sabtu, nah minggunya bokap gue instalin software ke latop gue buat bersihin hard disk gue. Gue ga ngerti dan ga tau apa-apa ,gue percaya dengan bokap gue.

Pas hari seninnya wifi nyala kenceng banget kata temen gue, pas gue coba connect ke latop gue malah ga bisa katanya ada kesalahan windows (dalam bahasa inggris yang saya artikan ke dalam bahasa indonesia) gue sedih banget dan kecewa sama bokap,penyebabnya kemungkinan karena bokap gue instal software pembersih harddisk itu, bukan hanya itu problemnya tapi control panel ga bisa di buka lewat start harus lewat my computer.

Gue jadi nyalahin bokap gue, terus kakak gue tenangin gue katanya “udah de ga apa apa, maklum aja papa kan IT nya udah jadul”. Yaudah lah gue legowo aja.

Setelah gue pikir-pikir sebaik apapun gue ngerawat latop ini suatu saat ada problem, dan sesabar-sabarnya aja gue hadapi cobaan ini. Solusinya gue mau nabung buat kemungkinan yang ga gue harapin yang bakal terjadi sama latop gue, gue ga mau nyusahin orang tua.

Jadi sekarang gue mau ganti ke windows seven, tapi kata temen gue jangan ,takutnya malah tambah rusak. Tapi mau gimana? dia bisa bilang “kan Cuma wifi ini yang ga bisa”. Tapi kan ga asik, gue udah siap-siap pindahin dokumen penting. Ya ALLAH bantulah hamba untuk menghadapi situasi ini, hamba akan berikhtiar dan berdoa kepadamu Ya ALLAh, segala ketentuan yang menyangkut laptop ini hamba serahkan ke padamu, hamba berharap dapat sembuh seperti semula dan tidak ada problem lagi AMINNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...