Minggu, 16 Januari 2011

I Love My Mom I Am Part Of Hers Life, And She Is Part Of My Life. I Am Hers Everything, And She Is My Everthing


Gue panggil nyokap gue mama dan mama gue pangil gue dede karena gue anak terakhir hehe. Keluarga gue juga pangil gue dede, gak tau dapet ilham dari mana, gue hanya legowo aja di panggil dede, hahahah. Tapi kebanyakan temen gue yang anak terakhir juga di panggil ade atau dede.
1.       WHEN SHOPPING WITH MOM

Kalau shopping sama mama itu, asik soalnya mama jago banget nawar barang. Hahha, mungkin bawaan dari remajanya kali. Gue itu kalau shopping sama mama pasti belaga anak lima tahun yang bingung mau milih baju yang gambar dora atau spongebob hahaha, tapi bener loh gue kalau lagi shopping sama mama gue percayakan 100 % transaksi tawar menawar oleh mama gue. So gue bisa beli baju lebih murah. Haaha, yang tadinya bisa 150 ribu bisa jadi 35ribu LOOH(ga sampe segitu kok) bangkrut nanti tokonya.

2.       WHEN SHE PANIC

mama gue itu paling rempong kalau ada ujan dan jemurannya masih ada di luar. Begini adegannya
Tetangga             =”bu, ujan bu jemurannya masih ada di luar”
Mama                   =”ooh iya bu”(sama tetangga) “de buruan angkutin jemuran udah ujan” (sama gue   dengan rempongnya)
Sontak gue buru-buru lari keluar dan ngangkutin jemuran nyokap.
Mama                   =”udah de?”(dengan santai)
Gue                       =”udah ma”(sambil ngosngosan)
Begitulah mama gue bentar-bentar rempong luar biasa lalu santai luar biasa.

3.       WHEN SHE WAKE ME UP

Ini rutin mama gue kerjain setiap pagi, bangunin gue. Hahah (tapi sekarang udah jarang kok, gue kan udah bisa bangun sendiri). Suara mama gue memang ga ada tandingannya, alarem aja kalah. Tapi ampuh buat bangunin gue si Ratu Tidur (julukan dari keponakan gue)

4.       WHEN SHE MAKE MY BREAKFAST

Sekarang gue sekolah full day dari pagi sampe sore, mama gue tiap pagi selalu buatin gue bekel makan siang, enak banget. Kadang gue suka bagi-bagi sama temen sekelas gue, ada yang bilang masakan mama gue enak (mungkin karna dia lagi laper ya) hahah, dalam makanan itu terdapat bumbu-bumbu cinta buat anaknya, bertabur kasih dan sayang agar anaknya pintar (lebai.com)

5.       WHEN I SICK AND SHE NURSE ME
Gue punya kamar sendiri,karena rumah gue tingkat jadi kamar gue sama kakak gue diatas dan mama and papa di bawah, pernah tengah malem gue sakit gue ga kuat mau ngapa-ngapain yaudah gue panggil mama, dan gue bilang “ma... dede sakit” terus mama jawab “iya..” suaranya terdengar masih ngantuk, kadang gue suka ga tega bangunin malem-malem. Terus mama bawain air hangat sama obat dan minyak kayu putih, mama gue ke kamar gue nyuruh gue minum obat terus badan gue di urutin pake minyak sambil di urut juga, hemm nyaman banget. mama gue ga akan tidur sebelum gue tidur lagi, mama gue jagain gue terus,tidur di sebelah gue kalau gue udah tidur lagi. Pas gue bangun mama gue udah ga ada di kamar, ternyata dia udah ke kamarnya buat sholat subuh sama nyiapin sarapan buat keluarga. Dan sakit gue udah hilang

6.       WHEN SHE INVITE ME GO TO TA’LIM

Mama sering ngajak gue ta’lim atau denger ceramah, kadang gue mau ikut tapi pernah juga gue ga mau ikut yaa dengan alesan “banyak tugas ma” tapi mama ga pernah maksa gue. Kalau belum biasa ikut ta’lim itu emang bosen bagi gue, tapi gue harus ngelawan rasa bosen itu, kalau ikut ta’lim gue kayak anak kecil yang usianya masih lima tahun yang di ajak mamanya ikut ta’lim yaitu beli cemilan dulu. Yap jadi gue mau ikut ta’lim tapi harus ada cemilan saat denger ta’lim, dan nyokap gue mau beliin.haha

7.       WHEN SHE ALREADY OLD

Saat belanja bareng mama gue semangat banget padahal udah berapa jam kita keliling mal, pas ada baju yang bagus gue langsung mempercepat langkah gue untuk ngeliat baju itu, saat gue ngerasa mama agak jauh dari gue karena gue cepet-cepet banget jalannya terus gue balik lagi sambil gandeng tangan mama gue dan bilang, “ayo ma cepet” terus mama jawab “kaki mama udah pegel de, jadi cepet cape sekarang ,mama kan gak kayak dulu sekarang udah tua cepet cape, jadi jalannya pelan-pelan. Udah duluan aja mama di belakang”. Kata mama nyuruh gue jalan duluan tapi gue gak mau gue mau gandeng tangan mama gue dan jalan pelan-pelan. Gue baru sadar gue udah 15 tahun dan mama udah 46 tahun, gak kayak gue waktu umur 5 tahun mama paling gesit kalau lagi shopping dan kalau gue capek di gendong deh.

mama adalah sahabat terbaik, yang bisa terima gue apa adanya. selalu memaafkan, selalu ada di saat gue butuh. suatu saat bila gue udah jadi seorang ibu, gue akan jadi sahabat terbaik buat anak gue. I LOVE MOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...